I'm back

bismillahirrahmanirrahim..

hai teman2 blogger..
apa kabar ?
fiuuuh..akhirnya saya kembali ngeblog lagi setelah selama 2 bulan menelantarkan blog ini..
terima kasih buat temen2 blogger, khususnya bunda tatie yg masih sudi buat BeWe kesini walaupun blog ini udh kyk rumah hntu yg penuh dgn sarang laba-laba krna gak pernah diurus..
lastri jg mau mnta maaf krna baru skrg nerusin award yg bunda tie kasih.. maaf y bund :(

Muhasabah di pengujung Ramadhan

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasehati supaya menaati kebenaran dan saling menasehati supaya menetapi kesabaran" (Q.S Al-ashr)
begitu cepatnya waktu ini berlau,
hingga tak terasa kita sudah berada di penghujung ramadhan.
yah..pagi ini adalah sahur terakhir kita
puasa siang ini adalah puasa terakhir kita,
bahkan beberapa diantara kita sudah merayakan lebaran..

Ujian Kehidupan

Hidup adalah tentang pilihan-pilihan,
dan pagi ini, bbrpa jam sblm wktu sahur tiba,
seseorg yg amat aku sayang, mski tak jarang aku brtngkr dgnnya,
mngmbil satu pilihan yg salah,
pilihan yg akhirnya mnjadi sebuah ujian bagi kami,
pilihan yg mmbuatku tak henti-hentinya mnitikkan air mata,
pun ktika aku sdg sholat, air mata itu trus saja mnglir..

Aku Lelah !!

aku lelah
lelah dengan semua ini
lelah dengan pikiran - pikiran yg tak seharusnya aku pikirkan
tapi mereka terus saja berkejaran disana
di pikiranku
tanpa memperdulikan apakah aku suka atau tidak
hingga membuat aku muak, bosan, jenuh dan lelah.

aku sadar
tak seharusnya aku mengeluh
tapi aku lelah
ya, lelah sekali
jadi, tolong berikan aku jeda
meski sejenak.
Oh God, I miss my childhood
because I'm so tired with all of my problems. 
I miss go to sleep without anything in my mind.

Ini Cerita Ramadhanku, Apa Ceritamu ?

ramadhan datang alam pun riang
menyambut bulan yang berkah
umat berdendang kumandang adzan
pertanda hati yang senang
(tompi)

 waaahh.. gak kerasa ya sebentar lagi kita akan berjumpa dgn bulan Ramadhan yg penuh berkah itu..
jadi teringat dengan keindahan2 kisah yg saya alami ketika waktu kecil dulu..
judul postingan kali ini terinspirasi dari jargon Indomie yg akhir2 ini sering kita dengar..
silahkan dibaca dan jgn lupa untuk selalu meninggalkan jejak setelah membaca ^__^

Bloof (keluarga baru, semangat baru) ^^

Bismillahirrahmanirrahim..
"Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan nafas hidupnya.” [Stephen King]
awalnya, aku membuat blog ini hanya sekedar ikut2an dan utk meramaikan dunia maya,, sama seperti ketika membuat facebook, twitter, dan jejaring sosial dunia maya lainnya..
tak pernah kuduga bahwa aku akan menyukai dan mencintai dunia tulis menulis..
bagaimana tidak ? ketika itu aku hanya menulis ketika aku sedang mood utk menulis,
dan mood utk menulis itu jarang sekali dtg..bahkan ketika mood itu datang, ia sering terkalahkan oleh rasa malas yang menyerang..
akhirnya, blog ku yg pertama lebih banyak tulisan copasnya..
jenuh.. akupun meninggalkan blog itu.
aku tak pernah lagi menulis.
yang kulakukan hanya membaca, membaca, dan membaca..
tak jarang aku menitikkan bulir-bulir air mata ketika aku membaca,
aku tersihir oleh rangkaian kata demi kata yang ditulis oleh si penulis.
seolah-olah, aku yang sedang mengalami kejadian demi kejadian yg ada di cerita itu.
lalu akupun mulai tertarik untuk menulis kembali,
bukan menulis yang sekedar menulis,
tetapi menulis untuk memberikan manfaat kepada orang lain melalui tulisanku..
menumpahkan segala rasa yg sedang kualami, menyimpan kisah-kisah yg telah lalu dlm bntuk tulisan untuk dijadikan bahan muhasabah serta memperbaiki diri, untuk mengingatkan diri atas nikmat2 Allah yg belum tersyukuri..

Rindu yang Menggebu

Bismillahirrahmanirrahim..
saat ini kita memang sedang dipisahkan oleh dunia, oleh waktu, dan olehNya..
namun aku berharap agar kelak suatu saat kita dpt bertemu lg dlm keadaan bahagia dan di tempat terindah..
Surga..ya, semoga engkau disana..

tahukah engkau ? rinduku padamu begitu menggebu.
bagaimana tidak ? 8 tahun lebih sudah kau meninggalkan aku, ayah, serta ke2 kakak ku.
8 tahun tanpamu, tanpa suaramu, tanpa candamu, tanpa senyum manismu..

Untukmu Calon Imamku yang Tertulis Di Lauhul Mahfudz ^^

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum duhai calon imamku :)
apa kabarmu hari ini ? sehatkah ?
bagaimana dgn imanmu wahai calon imamku ?
apakah sesehat ragamu ? ataukah skrg ia sedang sakit ?
lalu hatimu ? apakah putih bersih atau trdapat noda2 hitam kecil sprti diriku saat ini ?
wahai calon imamku yg belum aku ketahui hingga saat ini,
walaupun aku tak tahu engkau saat ini tengah berada dimana,
namun biarkan dan izinkanlah aku bercerita denganmu melalui kalimat demi kalimat dalam tulisan ini..
semoga Allah menyampaikannya padamu lewat rinai hujan yg amat kurindukan kini.

wahai calon imamku,
maafkanlah aku..aku sang calon istrimu telah banyak melakukan dosa..
aku sang calon istrimu tak dapat menjaga hatiku hingga beberapa kali hati ini terlabuhkan pada orang lain selainmu.
aku sang calon istrimu tak bisa seperti fatimah yang mampu mencintai Ali dalam diamnya.
aku sang calon istrimu tak mampu menjaga kesucian hati dan diriku..
maafkanlah aku wahai calon imamku.. maafkan aku..

Gambaran Hari Kiamat


Rupa Kiamat - Bacalah, jika kamu seorang manusia.

*Pesan : Belajarlah menghabiskan bacaan hingga titik akhir. Itu ciri manusia berguna. 

✐ Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya seperti tanduk besar) yang memekakkan telinga, seluruh makhluk mati kecuali Izrail & beberapa malaikat yang lain. Selepas itu, Izrail pun mencabut nyawa malaikat yang tinggal dan akhirnya nyawanya sendiri.

✐ Selepas semua makhluk mati, Tuhan pun berfirman mafhumnya “Kepunyaan siapakah kerajaan hari ini?” Tiada siapa yang menjawab. Lalu Dia sendiri menjawab dengan keagunganNya “Kepunyaan Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa.” Ini menunjukkan kebesaran & keagunganNya sebagai Tuhan yg Maha Kuasa lagi Maha Kekal Hidup, tidak mati.

✐ Selepas 40 tahun, Malaikat Israfil a.s. dihidupkan, seterusnya meniup sangkakala untuk kali ke-2, lantas seluruh makhluk hidup semula di atas bumi putih, berupa padang Mahsyar (umpama padang Arafah) yang rata tidak berbukit atau bulat seperti bumi.

✐ Sekelian manusia hidup melalui benih anak Adam yg disebut “Ajbuz Zanbi” yang berada di hujung tulang belakang mereka. Hiduplah manusia umpama anak pokok yang kembang membesar dari biji benih.

✐ Semua manusia dan jin dibangkitkan dalam keadaan telanjang dan hina. Mereka tidak rasa malu kerana pada ketika itu hati mereka sangat takut dan bimbang tentang nasib & masa depan yang akan mereka hadapi kelak.

✐ Lalu datanglah api yang berterbangan dengan bunyi seperti guruh yang menghalau manusia, jin dan binatang ke tempat perhimpunan besar. Bergeraklah mereka menggunakan tunggangan (bagi yang banyak amal), berjalan kaki (bagi yang kurang amalan) dan berjalan dengan muka (bagi yang banyak dosa). Ketika itu, ibu akan lupakan anak, suami akan lupakan isteri, setiap manusia sibuk memikirkan nasib mereka.

✐ Setelah semua makhluk dikumpulkan, matahari dan bulan dihapuskan cahayanya, lalu mereka tinggal dalam kegelapan tanpa cahaya. Berlakulah huru-hara yang amat dahsyat.

aku, si pecinta hujan

Bismillahirrahmanirrahim..

sore ini, hujan turun lagi membasahi bumi..
entah kenapa,,aku selalu suka hujan..
aku suka hujan
udara saat hujan datang sangat menyejukkan
aku suka hujan
percikan airnya menentramkan hati dan fikiran
aku suka hujan
karena hujan menyimpan sejuta kenangan..  
yaahh..
aku begitu suka dengan hujan,
hingga ketika ia datang,
aku kadang rela berlama-lama menyandarkan diri ini di dinding sudut menghadap jendela,
melihat tetesan demi tetesan air yang turun membasahi bumi..
memutar kembali kenangan yg tersimpan oleh hujan,
atau sekedar mengosongkan fikiran ketika aku mulai merasa jenuh dengan keadaan..



SEMANGAT PAGI !!

Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Selamat Pagi Semuaaaaa... ^___^

huaaaaa,, udah lama nih gak posting entri baru,
sebenernya banyak sih ide + crita yg numpuk di kepala, tp kadang suka bingung mau mulai dari mana.
ujung2nya gak jadi posting karna udah kdeluanan sama si rasa malas yg menyerang.. hahaha 

nah, pagi ini sebelum brangkat kuliah + ngejalani seabrek kegiatan lainnya (hallah gaya),
aku mau pasting ttg arti dibalik ucapan selamat pagi..



kalian pasti udah pada sering kan mendengar atau bahkan mengucapkan selamat pagi ??
nah, bagi yg udah sering,, tau gak arti atau makna dibalik ucapan selamat pagi itu ?
(sssttt...bagi yg udah tau,,pura2 gak tau aja ya ! dan harus baca postingan ini sampai habis !! *maksa  )
ternyata oh ternyata saudara2 sekalian,,

Dia menegurku lewat malaikat kecil itu..



Bismillahirrahmanirrahim..

Alhamdulillah,, hari ini saya mendapat satu lagi pembelajaran dlm hidup saya..kali ini teguran itu disampaikan-Nya melalui seorang malaikat kecil yang bahkan tidak saya kenal sama sekali..
Bermula pada kemarin siang, ketika itu saya dan teman saya sedang berada di SD JUARA, yaitu sebuah sekolah yang dibangun oleh Rumah Zakat, organisasi yang kini tengah saya ikuti. Kami bermaksud untuk menghadiri syuro’ yang membahas tentang “Kemah Juara”, salah satu program yg akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.
Karena sang ketua dan panitia yg lainnya belum hadir, kami pun berteduh dahulu di bawah pohon, karena memang cuaca saat itu sangat panas sekali. Teman saya duduk di atas motor yang dibawanya, sementara saya berdiri di sebelahnya.
Lalu, tiba2 saya merasakan haus yg teramat sangat. Akhir2 ini saya emang gampang sekali merasa haus, mungkin karena cuaca pun sedang panas2nya. Ketika hendak minum, saya teringat sebuah hadist yang melarang kita minum sambil berdiri, hadist yang saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku  SMA. Begini bunyi hadist itu :


“janganlah kalian minum sambil berdiri ! apabila kalian lupa, maka hendaknya muntahkanlah “ (HR. Muslim)

Saya pun langsung mengedarkan pandangan saya, mencari tempat yang bisa saya duduki untuk minum sejenak. Namun ketika itu, mata saya yang rabun ini tidak melihat sebuah kursi yang ada di balik motor. Mau duduk dimotor orang2 yg terparkir disana ? hm,,rasanya saya segan, takut kalau2 si empunya motor melihat saya sedang menduduki motornya..

Dakwah Kita Hari Ini

Sudah lelah kah kau kawan atas perjuangan dakwah ini?? Hhmm mungkin jadwal syuro yang padat itu membuatmu lemah?? Atau tak pernah punya waktu istirahat di akhir pekan yang kau gusarkan?? Atau pusingnya fikiranmu mempersiapkan acara2 bertemakan dakwah yang membuatmu ingin terpejam?? Atau panasnya aspal jalanan saat kau aksi yang ingin membuatmu “rehat sejenak”??? atau sulitnya mencari orang yang ingin kau ajak ke jalan ini yang kau risaukan?? Atau karena seringnya juniormu meminta infak2mu yang membuatmu ingin menjauh?? 

Dakwah kita hari ini hanya sebatas ‘itu’ saja kawan.hehe bukan ingin melemahkan tapi izinkan saya showing kali ini…. Taukah kau Umar bin Abdul Azis?? Tubuhnya hancur dalam rangka 2 tahun masa memimpinnya...2 tahun kawan, Cuma 2 tahun memimpin tubuhnya yang perkasa bisa rontok..kemudian sakit lalu syahid...sulit membayangkan sekeras apa sang khalifah bekerja…tapi salah satu pencapainya adalah..saat itu umat kebingungan siapa yang harus di beri zakat…tak ada lagi orang miskin yang layak di beri infak…

Apakah kau lelah berdakwah kawan...saat baru kau rasa ternyata selain indah dakwah itu banyak konsekuensinya... Memang seperti itu dakwah.

Pencuri Hati Bidadari Bumi

Lelaki yang tampan itu sedang bergaya menghadap kamera, siap-siap untuk dipotret. Wajahnya putih dan menawan. Bersih kulitnya membuat mata terpikat. Sedikit saja tersenyum, manisnya akan terlihat. Pula, menyenyumkan wajah yang melihat.

Hidungnya mancung. Hitam bola matanya begitu indah, dan bagian putihnya bersih menyejukkan. Mata sipitnya yang begitu mengesankan dan bibirnya yang bersih memerah benar-benar membuat wanita berdecak kagum.

Dipilihnya banyak gaya sehingga tercipta banyak fose. Busananya yang mewah menambah anggun ketampanannya. Apalagi model rambut yang selalu menjadi trend. Satu lagi, lelaki kita ini memiliki face (wajah) yang imut.

Di salah satu fotonya, ia terlihat mendapat ciuman wanita cantik, tepat di pipi kirinya. Lelaki itu tersenyum saja sambil mengangkat kedua alisnya yang hitam menawan. Di foto yang lain, ia juga mendapat ciuman di pipi kirinya. Bukan oleh wanita tapi oleh kaumnya sendiri, kaum adam. Fotonya ini dan banyak foto lainnya tersebar luas dan selalu menjadi koleksi wanita di dunia.

Tentangnya, menjadi buah bibir. Majalah-majalah nasional maupun internasional tak jarang menjadikan mereka sebagai Cover Boy lalu artikel-artikel di dalamnya mengupas habis tentang kehidupan mereka yang mengidola. Katanya, mereka menjadi lambang laki-laki modern. Mereka menjadi kiblat ketampanan. Mereka menjadi simbol keromantisan.

Orientasi Relawan

photo


kemarin, tepatnya hari Minggu tgl 20 Maret 2011..
aku bareng temen2 liqo' pergi ke acara orientasi relawan RUMAH ZAKAT cabang Medan,
bermula dari hausnya ilmu agama + organisasi islam yang sulit di temukan di kampusku,
aku pun menghubungi temen2 yang di kampusnya ada segudang organisasi islam,
awalnya ikut liqo' bareng anak FISIP, tp karna jadwal liqo'nya tabrakan sama jadwal kuliah,
jadinya aku lebih banyak absennya dri pada dteng nya :(
disitu udah mulai bingung, berharap semester ini ada perubahan jadwal kuliah supaya bisa rajin liqo',
tp ternyata,,jadwalnya malah BERTAMBAH PADAT ditambah lg dengan kegiatan les conversation ku..
uhhh..gimana ini ? akukan pengen nambah ilmu agama ku, agar ISLAM ku itu bukan hanya status agama di KTP aja..lalu aku pun bertanya lagi ke salah satu sahabat ku yang baru sering kutemui lg setelah ikut les conversation itu, awalnya sih takut jadwal liqo' mereka bentrok lagi dgn jadwal kuliah ku, dan takut gak bisa menyesuaikan dgn temen2 + murabbinya sahabat aku, tp Alhamdulillah.. temen2 + murabbinya sahabat aku itu baik2 :) dan jadwal liqo' mereka pun gak bentrok dengan kuliah ku ^^
ALHAMDULILLAH..makasi sangat2 ya Allah ,, selalu saja ada Kemudahan yang Kau berikan pada hambaMu apabila ia mau bersungguh2 dlm melakukan sesuatu :)

meng-Hijrah-kan diriku,,dari yg "lama" menjadi yg "baru" ^^

 
 
Detik berganti menit,
Menit berganti jam,
Jam berganti hari,
Hari berganti Minggu,
Minggu berganti bulan, dan
Bulan berganti Tahun..





Entah sudah berapa banyak dosa yang kulakukan selama itu..
Aku..
orang yang sebenarnya telah lama Kau berikan "hidayah",
tapi, perilaku, sifat, dan lisanku terkadang masih sering seperti orang kebanyakan pada umumnya..
aku masih tergiur dan terlena oleh keindahan duniaMu,
tak jarang aku bermaksiat kepadaMu,
menzinai mata, hati, lisan, fikiran, dan fisik,
menyakiti hati saudara, teman, sahabat, bahkan orang tuaku..
dikala Kau berikan aku kesedihan, kesusahan, kegundahan, keresahan,, aku mencari2 keberadaanMu,
saat Kau coba aku dengan ujianMu, masih sering aku mengeluh bahkan sampai bersu'udzhon kpdMu,
mengira Engkau tak sayang dan tak adil padaku..
Tapi, saat kau limpahkan kebahagiaan, kemewahan, kesenangan,
aQ bahkan lupa untuk bersyukur kpdMu..
selama ini aku lebih senang curhat dan meminta bantuan kpa makhlukMu daripada kpdMu,
aQ masih mencintai makhlukMu diatas cintaku padaMu,
hingga dgn santai dan tanpa malu2 aku menduakanMu, tak bersyukur kepadaMu, menyia-nyiakan waktu yg Kau berikan padaku, seolah-olah Kau tak melihat dan tak tau apa yang sedang aku kerjakan, fikirkan dan bicarakan.

...and The STARS is ME !

Tak ada pribadi biasa-biasa saja
dalam jagad raya ini.
Yang ada adalah pribadi yang GAGAL
menjadikan dirinya LUAR BIASA
hmm..
sebenernya udah lama nyari nih buku..
katanya sih bagus,
tp udah nyari + muter2 di gramedia2 yg ada di kota medan ini,
nih buku g ketemu juga..
sampai akhirnya terlupakan..
haha..
emang bener kata pepatah "kalo jodoh gak kemana"
(hihi..apa hubungannya?)
alhamdulillah..pas kemarin jalan ama temen ke suatu pusat perbelanjaan..
ga sengaja nd niatnya cuma liat2 doank di tuh toko buku yg saya g tw namanya..
saya ditawarin nih buku ama mbak2 penjaganya..
kata mbak itu, ini buku MOTIVASI..
lgsung aja saya baca tulisan yg ada d belakang nih buku,
krna jujur aja,walaupun udah lama nyari nih buku,
saya g tau buku ini tntg apa..
dan ketika saya selesai membaca tulisan yg ada d belakang buku itu,
tanpa berfikir 2 kali saya lgsung membelinya..
apalagi mbak itu blg,nih buku tggal sebijik..
mau tau apa tulisan yg ada di belakang tuh buku sampe2 saya lgsung membelinya tanpa berfikir 2 kali ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini