Ujian Kehidupan

Hidup adalah tentang pilihan-pilihan,
dan pagi ini, bbrpa jam sblm wktu sahur tiba,
seseorg yg amat aku sayang, mski tak jarang aku brtngkr dgnnya,
mngmbil satu pilihan yg salah,
pilihan yg akhirnya mnjadi sebuah ujian bagi kami,
pilihan yg mmbuatku tak henti-hentinya mnitikkan air mata,
pun ktika aku sdg sholat, air mata itu trus saja mnglir..


Hujan-ku seakan mngtahui kesedihanku,
ia datang subuh ini,
entah untuk mnghburku,
atau menangis brsamaku..

Allah,
mngapa kau datang kan lagi cobaan ini ?
apakah karna sdh trlalu bnyak dosa yg kami lakukan kpdaMu,
shngga Engkau mngur kami lwat ujian ini ?
atau, apkh krna sbnrnya Kau ingin mngjri kami untuk lbh ikhlas dan brsbar ?
hingga kelak nantinya Kau akan mninggikan derajat kami melalui cobaan ini ?

"Fa inna ma'al usri yusra. Inna ma'al usri yusra.(Q.S Al- Insyirah : 5-6 )"
Oh Allah..
kalau bukan karena janji disurat cintaMu itu,
mungkin saat ini aku telah berputus asa,
mungkin saat ini aku telah berada amat jauh dariMu,
mungkin aku tak akan mncoba untuk sekuat dan setegar skrg..

Bantu kami ya Allah..
bantu kami untuk melewati ujian demi ujian yg hadir di dlm khdupn kami
bantu kami untuk tak berputus asa dari RahmatMu
bantu kami untuk meninggikan derajat kami di sisiMu melalui cobaan ini
meski banyak air mata yg harus jatuh krna cbaan ini
meski terseok-seok langkah kami untuk menggapainya
meski berat bagi kami untuk memikulnya..

Semoga sudi kiranya Engkau mengijabah do'a hambaMu yg msh bnyak kkrngan ini..
Aamiin tsumma aamiin :')
Bumi cintaMu,
ketika hatiku, mataku dan langitMu menangis.

5 komentar:

pembaca yang baik adalah mereka yang meninggalkan jejak ^^