meng-Hijrah-kan diriku,,dari yg "lama" menjadi yg "baru" ^^

 
 
Detik berganti menit,
Menit berganti jam,
Jam berganti hari,
Hari berganti Minggu,
Minggu berganti bulan, dan
Bulan berganti Tahun..





Entah sudah berapa banyak dosa yang kulakukan selama itu..
Aku..
orang yang sebenarnya telah lama Kau berikan "hidayah",
tapi, perilaku, sifat, dan lisanku terkadang masih sering seperti orang kebanyakan pada umumnya..
aku masih tergiur dan terlena oleh keindahan duniaMu,
tak jarang aku bermaksiat kepadaMu,
menzinai mata, hati, lisan, fikiran, dan fisik,
menyakiti hati saudara, teman, sahabat, bahkan orang tuaku..
dikala Kau berikan aku kesedihan, kesusahan, kegundahan, keresahan,, aku mencari2 keberadaanMu,
saat Kau coba aku dengan ujianMu, masih sering aku mengeluh bahkan sampai bersu'udzhon kpdMu,
mengira Engkau tak sayang dan tak adil padaku..
Tapi, saat kau limpahkan kebahagiaan, kemewahan, kesenangan,
aQ bahkan lupa untuk bersyukur kpdMu..
selama ini aku lebih senang curhat dan meminta bantuan kpa makhlukMu daripada kpdMu,
aQ masih mencintai makhlukMu diatas cintaku padaMu,
hingga dgn santai dan tanpa malu2 aku menduakanMu, tak bersyukur kepadaMu, menyia-nyiakan waktu yg Kau berikan padaku, seolah-olah Kau tak melihat dan tak tau apa yang sedang aku kerjakan, fikirkan dan bicarakan.



Allahu Rabbi..
Betapa hina nya aQ dimataMu bahkan di mataku sendiri,
selama ini aQ telah bersembunyi di balik balutan jilbabku,
hingga tak sedikit orang yang menyangka bahwa aku adalah "orang baik", orang yg beruntung, orang yang taat pada Tuhan dan agamanya..
Hingga pada suatu saat,
Kau hadirkan lagi Hidayah itu lewat kegundahan,keresahan dan kehampaan yang akhir2 ini kualami,
menjadikan aku bergelut dengan kesedihan.
Aku pun merenung, bermuhasabah, mencoba mencari jawaban atas kegundahan, keresahan,
kehampaan yang kualami,
mencoba mencari tau,ap yg salah dgn diriku slama ini..
dan akhirnya aku pun mnemukan jawabannya,
aku sudah  terlalu jauh meninggalkanMu,
tak ada cinta dariMu dan kepadaMu yang dibutuhkan sebagai nutrisi jiwa dlm diriku,
itulah yg membuatku Hampa,
ya.. aku hampa tanpaMu, tanpa cinta dan kasih sayangMu..

Kini,,aQ harus menghijrahkan kembali diriku,
dari yang busuk menjadi wangi sewangi cintaNya,
dari yang hanya marah2 menjadi ramah-tamah seramah kasih sayangNya,
dari yang hobinya pilih kasi menjadi adil seadil anugerahNya,
dari yang senangnya pamrih menjadi pecinta ikhlas seikhlas belaianNya..
lantas aku pun berpaling dari kecintaanku pada dunia dan makhlukMu
lalu berlari menuju ke arah cintaMu.

ya Allah..
aku amat berterima kasih kepadaMu
karna diantara berjuta manusia,
Engkau telah sudi memilih diriku yang hina dina ini untuk menerima taufiq dan hidayahMu,
karna Engkau tdk pernah membiarkan diriku terus tersesat dlm hidup yg serba sementara ini,
meskipun ketika itu aku sering lalai utk mengingatMu.

ya Aziz..
izinkanlah aku untuk terus berada di dlm jalanMu ini utk selamanya,
janganlah Engkau kembalikan aku ke lorong gelap yang membawa aku kepada kesesatan
sekalipun itu HANYA SEDETIK !
ampunkanlah kesalahan dankelalaianku selama ini,
pimpin dan bimbinglah hambaMu yang lemah ini ke arah cintaMu..
hamba mohon agar Engkau meneguhkan tugu keimananku..

Ya Robbi..
jadikanlah setiap hembusan nafasku, kelipan mataku, degupan jantungku, helaian rambutku, bait perkataanku, ayunan tanganku,  langkah kakiku, tetesan darahku HANYALAH UNTUKMU

Duhai Allah terkasih..
kemarin hanya badanku sajalah yg shalat,
namun sekarang anugerahilah agar tubuh, ruh, sukma,
denyut nadi, detak jantung, hembusan nafas, dan "seluruh aku" bersujud kpdMu..


Duhai Allah terkasih..
kemarin hanya perutku yang berpuasa menahan lapar,
namun sekarang anugerahilah agar mata , telinga, mulut, hidung, tangan,
kaki, hati, akal, serta "seluruh aku" berpuasa dari sesuatu yg dpt mmbuatMu marah dan benci padaku.

Duhai Allah terkasih..
sebelum tiba ajalku, bukakanlah pintu hati insan di sekelilingku ini agar mereka mau
http://www.emocutez.commengampuni dosa2 diriku terhadap diri mereka..Amin Ya Rabbal'alamin..



kamarku, Bumi Allah..
Januari 2011
ketika kehampaan itu terjawab sudah ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca yang baik adalah mereka yang meninggalkan jejak ^^