Bloof (keluarga baru, semangat baru) ^^

Bismillahirrahmanirrahim..
"Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan nafas hidupnya.” [Stephen King]
awalnya, aku membuat blog ini hanya sekedar ikut2an dan utk meramaikan dunia maya,, sama seperti ketika membuat facebook, twitter, dan jejaring sosial dunia maya lainnya..
tak pernah kuduga bahwa aku akan menyukai dan mencintai dunia tulis menulis..
bagaimana tidak ? ketika itu aku hanya menulis ketika aku sedang mood utk menulis,
dan mood utk menulis itu jarang sekali dtg..bahkan ketika mood itu datang, ia sering terkalahkan oleh rasa malas yang menyerang..
akhirnya, blog ku yg pertama lebih banyak tulisan copasnya..
jenuh.. akupun meninggalkan blog itu.
aku tak pernah lagi menulis.
yang kulakukan hanya membaca, membaca, dan membaca..
tak jarang aku menitikkan bulir-bulir air mata ketika aku membaca,
aku tersihir oleh rangkaian kata demi kata yang ditulis oleh si penulis.
seolah-olah, aku yang sedang mengalami kejadian demi kejadian yg ada di cerita itu.
lalu akupun mulai tertarik untuk menulis kembali,
bukan menulis yang sekedar menulis,
tetapi menulis untuk memberikan manfaat kepada orang lain melalui tulisanku..
menumpahkan segala rasa yg sedang kualami, menyimpan kisah-kisah yg telah lalu dlm bntuk tulisan untuk dijadikan bahan muhasabah serta memperbaiki diri, untuk mengingatkan diri atas nikmat2 Allah yg belum tersyukuri..

lalu aku membuat kembali blog kedua ku ini, karena aku lupa dgn password blog ku yg pertama..
mulanya aku semangat lagi, hingga kemudian, entah karena tak ada penyemangat atau aku yg mrasa sok sibuk dan beralasan tak mempunyai inspirasi..aku pun jarang menulis lg.
hingga akhirnya, aku membaca postingan kak pipi ttg bloofers.
yah, sebenernya aku sudah cukup lama mengetahui bloofers ini,
tapi ketika itu aku belum berani utk bergabung di dunia itu..
karena aku merasa "belum pantas", minder, dan gak pede dgn blogku..
akhirnya, aku hanya mengintip- intip saja..
aku sebenernya juga sering bw ke beberapa blog anggota bloofer.
seperti ke blognya mbak nick salsabillamas auramanmbak meutia rahmahmas aan sopiyan, dan lainnya yg aku lupa namanya.. :) walau aku hanya menjadi silent reader ^^
tapi yg paling aku suka blognya mbak nick salsabilla..
kenapa ? karena disana banyak postingan tentang hujan :)
lagipula, bahasa yang dipakai mbak nick indah sekali menurutku..
dan karena keindahan bahasa yg dipakai oleh mbak nick lah makanya aku sempet gak pede utk brgabung di bloof..
aku kan gak pandai merangkai kata seindah itu, makanya aku kadang malu dengan bahasa yg kupakai dipostinganku, serasa tak berseni.. hahaha
namun aku akhirnya sadar, bukan hanya keindahan kata yg membuat orang suka dan nyaman dengan blog kita, tetapi manfaat dari tulisan kita itu..
dan akhirnya, setelah sekian lama menjadi secret admirer nya bloofer..
aku memberanikan diri untuk gabung di dunia  itu..
yah, hari ini.. tepat di angka favoritku..
tanggal ketujuh bulan ketujuh, aku menjadi anggota baru di dunia itu..
di confirm dan dikeset oleh mbak nick, (aku udah ngerti mksd keset itu apa, kn sering ngintip, jd gak kbingungan kayak anggota baru yg lain.. hoho )
di welcome oleh mas ismail adha kesuma dan mas ary caeno. serta di suruh mmperkenalkan diri dan di becandai oleh mas mahzil us..
pas aku lihat, ternyata aku anggota yg ke 698..
huaa.... sbntar lg kan 700.. aku mau yg ke 700 aja sbnrnya..
angka favo sih 7 itu.. hehehe..
tp gak mungkin donk baru di konfrm eh udah kluar lagi trus masuk lg pas angka 700..
lagian masih ada angka yg lbh cantik nanti, 777.. jadi aku ntar keluar dulu deh sblm angka 777 itu, trus pura2 jd anggota baru di angka itu.. hahahaha ( maaf yah mbak2..mas2 ^^, hanya bcnda ).

senang rasanya bisa bergabung dgn kalian walau blm satu hari,
semoga bisa akrab dgn anggota lainnya di bloof,
dan semoga bloof  mnjadi semangat ku utk terus menulis dan menulis..
aamiin ^^

"menulislah maka kau akan cerdas, menulislah, maka kau akan bahagia, menulislah dan kau akan abadi."
 “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”. [Imam Al-Ghazali]
salam persohiblogan dan persahabatan..
lastri ^^

13 komentar:

  1. hiks...terharu....
    kau tau kawan...aku pun pernah merasakan hal yang sama dengan apa yg telah kau tuliskan...lalu kemudian kutemukan satu cinta yg membuatku tersesat di sana...
    maka sejak itu..cinta dan persahabatan menjadi sebuah telaga inspirasi yang tak pernah mengering...^_^
    teruslah menulis kawan...maka kau akan ada...teruslah menulis kawan...maka jejakmu akan menjadi sebuah kisah berbeda dalam persahabatan kita....semangaaattt!!!

    BalasHapus
  2. nice post...diam...diam... ternyata sering BW juga yah :), ahlan wasahlan di bloof moga menambah inspirasi dalam menulis...keep writing (kamu pasti bisa)

    BalasHapus
  3. ini tanda bahwa nick itu emang daun tua..upsss..:D

    btw, salam kenal n yang eksis di bloof ya, gantiin kami-kami :D

    BalasHapus
  4. ah tar aku siap2 keluar di angka 776 :D

    BalasHapus
  5. mbak nick : waahh.. mbak nick jg prnah mrasakannya kah ? brarti bloof emng penyemangat ya mbak ^^
    gak nyesel gabung dsana, semoga kelak aku bisa sepertimu mbak :)
    aamiin ^^

    mbak meutia : iya mbak, maaf ya aku cm bsa jd silent reader kmrin2.. aamiin ^^ syukron mbak tia ^^

    mas todi : hahaha, sejak kapan ada daun tua mas ? baru dgr aku nya
    salam kenal juga mas, inshAllah aku bakalan meramaikan bloof.. tp gak mungkin mnggantikan kalian2, karna kalian harus tetap eksis jg, karna stiap anggota bloof itu unik dan mmliki ciri khas trsndri yg tak mngkin dpt dgntikan oleh org lain ^^

    mas andy : waahh.. mau jadi saingan saya mas ? hahahaha

    BalasHapus
  6. Senang, suka, murni kata-katanya... selamat ya. :)

    AnsopiY

    BalasHapus
  7. wah, postingan lastri yg ini pasti bikin si nick kagak bisa tidur malam ini. kembang kempis, saking senangnya dipuji2.
    aihhh... jg percaya dia, tri. percaya saya sja. wkwkwkwkkwkwkwkkkkk...

    selamat datang di bloofers...
    qt tidak pernah tahu dari setapak mana seorang sahabat akan datang. tp di bloof.. yakin dah.. mereka sahabat2 yg baik. :D

    BalasHapus
  8. mas aan : syukron mas :)

    mbak accilong : huahaha.. mbak nick mah gak bsa tdr bukan karna postingan saya.. tapi karna makalah yg harus dia kerjakan :D

    iya mbak,
    baik2 bgt malah sepertinya :)
    syukron mbak, tengah malam nati saya gentanyangan di blognya mbak ya ^^

    BalasHapus
  9. halo mbah Lastri, salam kenal...
    menarik sekali menyimak konten2 di blog satu ini, ikatlah ilmu itu dengan cara menulisnya.
    keep blogging.. :)

    *ngomong2 saya suka banget nih main2 sama ikan2 kecil dibawah blognya, kalo ikannya dijual saya bisa beli berapa? hahahaha :D

    BalasHapus
  10. menulislah dengan bahasamu sendiri. karena sepertia kata Zach Haenry, salah satu tokoh fiksi yang diciptakan Dan Brown dalam bukunya Deception Point, "tidak ada yang bisa mengalahkan kebenaran...", termasuk kebenaran (kejujuran) gaya bahasa dalam menulis :)

    salam persohiblogan :)

    BalasHapus
  11. mas ismail :: salam kenal juga mas :)
    terimakasih.
    waahh..sayangnya ikannya ndak saya jual mas..
    klo suka main sama ikan2 nya, sering2 aja mampir disini..
    hehehe ^__^

    mbak armae :: siiip mbak :)
    makasih sdh mau mampir, salam persohiblogan dan persahabatn ^__^

    BalasHapus
  12. follow balik ya ^^ http://domain-blog-rijal.blogspot.com

    BalasHapus

pembaca yang baik adalah mereka yang meninggalkan jejak ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini