Kopdar Bloofers Medan

Awalnya senang karna akan bertemu,
kemudian berubah menjadi deg-deg an karna belum pernah bertemu,
dan akhirnya bahagia dan ketagihan ingin bertemu lagi :)
Sebenarnya sudah beberapa kali saya berencana untuk membuat kopdar Bloofers Medan, namun karna kesibukan masing-masing anggota, rencana itu selalu batal. Akhirnya saya pun menyerah dan cuma bisa cemburu tingkat mbah nya dewa sewaktu ngeliat foto-foto Kopdar Bloofers di kota lain.
Sampai suatu ketika, muncul anggota baru Bloofers Medan yaitu mb' Sri ( kmrin manggilnya masih mbak2an :p ) dan bertanya siapa anggota bloof yg berasal dr Medan jg di wall nya Bloofers. Sebagai anggota bloof yg baik ( gak sakit :p ) saya pun menjawab pertanyaannya..mungkin karna nama-nama yg saya sebutkan di jawaban itu lumayan banyak, mbak Sri pun mengajak untuk Kopdaran, saya yg emang mupeng buat kopdar pun langsung mengiyakan, apalagi si sesepuh bloof alias mas Aul sdg berada di Medan.


Usut punya usut, si mas admin yg satu ini (red:mas aul) ternyata juga ngidam kopdar karna belum pernah ikutan, jadilah dy meminta no.hp saya dan bertanya tentang kopdar yg td di usulkan oleh mbak Sri.
Saya dan mas aul pun ber-smsan tentang kapan dan dimana kopdar tersebut akan dilaksanakan.
Keputusan pun jatuh pada hari sabtu, karna hari minggunya si mas admin/sesepuh ini mau balik ke Sigli untuk mencari nafkah alias bekerja :D anggota yg lain sudah setuju, tapi si pengajak kopdar alias mbak Sri gak bisa ikutan karna saat itu dia lagi pulang kampung dan baru nyampe Medan Sabtu sore, jadilah saya lemas selemas-lemasnya karna kopdar yg udah direncanain kali ini gagal LAGI ! hiks (╥﹏╥)   tapi Allah emang Maha Tahu mana yg terbaik, karna mendadak pada hari sabtu saya sibuk mencari tempat riset buat Tugas Akhir saya.


Seminggu telah berlalu, saya udah gak kepikiran kopdar karna sedang sibuk2 nya UAS, maklum, saya kuliah di PTS, jd ujiannya lebih lama.. lalu tiba2 ada sms masuk, dari mas aul, nanya bloofers Medan siap kodar apa gak ? stlh berbalas sms, si mas aul bilang klo dia masih seminggu lg di Medan, mulanya agak kesal, kenapa bilangnya gak dr kemarin2..klo gak kan pasti udah jd tuh kopdarannya. Tapi lagi2 Allah emang Maha Tahu mana yg terbaik dan terindah, soalnya si mbak Anis yg jd salah satu pserta kopdar kemarin baru sampai ke Medan pas minggu itu dan si Zahid Rabbani alias hijry yg jg jd pserta kopdar jg bru brgabung di bloofers minggu itu.
Karna gak pengen kopdar kali ini gagal lagi, saya pun meminta no.hp mb' Sri dan mb' Anis melalui message Facebook, lalu memberi tahu rekan2 bloofers Medan yg lain..ternyata yg lain lg pada sibuk dgn kuliahnya, kecuali si Ayu dan kak Riza.. tapi akhirnya si mas aul bilang, 4 orang jg gpp, asal jangan dia cowo sendiri di kopdar itu :D
setelah nlfon sana sms sini akhirnya semuanya pun sepakat untuk Kopdar di Coffee Cangkir di Jl. Dr.Mansyur dekat kampus Usu, pukul 14.30.



Waktu sudah menunjukkan pukul setengah 2, saya pun berangkat dari rumah.. malangnya, saya salah milih angkot, jalannya super lamaaa bgt (udah super,pake bgt lagi..lebay :p ) dr pada bosen dan ngedumelin si sopir angkot trus dlm hati, saya pun memilih utk me-sms mbak Anis dan mbak Sri, ternyata mereka jg pd lagi dijalan. pas udh mau jam stgh 3 dan saya blm nyampe jg, saya pun mengsms mas aul, minta maaf karna bakal telat dtg. ternyata mas aul udah di tempat janjian bareng si Hijry.. mendadak saya panik, gawaat..mereka berdua kan yg punya usul "siapa yang telat, dia yg traktir".. saya pun makin deg-degan walau tahu pasti gak akan ada yg tega minta bayarin sama org yg baru dikenal..tiba2 si ayu ngesms, ngajak dtg bareng ke lokasi kopdar, padahal saat itu dia sdg makan di salah satu tmpat makan yg ada d jl.Dr.Mansyur jg. saya pun mengiyakan..waktu saya udah mw sampai, trnyata si ayu blm selesai makan dan menyuruh saya utk pergi duluan, mendadak saya yg jd gugup..soalnya di lokasi kopdar belum ada anggota cewe yg dtg..akhirnya saya putuskan untuk pergi k tempat si ayu makan dan menunggunya hingga selesai.


Hp saya bunyi, ternyata ada telfon dari mb' Sri, dia fikir saya sudah nyampe di tempat kopdar dan menyuruh saya keluar sbntar utk mnjmputnya..lalu saya blg bhwa saya blm dsana dan sbntar lg akan sampai brg ayu..
Begitu turun dari angkot, mata saya langsung menangkap sesosok akhwat dgn baju dan jilbab serba biru sedang memegang Hp, saya pun langsung berfikir bahwa sosok itu adalah mbak Sri, dan ternyata benar.
Saya dan ayu pun segera menghampirinya, bercipika-cipiki sambil memperkenalkan nama. Sewaktu saya mw ngeluarin hp dan hendak bertanya ke mas aul dimana tempat mereka berada, tiba2 ada seseorang yg melambai-lambaikan tangannya, rupanya mas aul.. Kami pun segera mengampiri mereka dan menyusun posisi meja dan kursi buat duduk.


Hening..saling bertatapan..ah, pasti pada canggung.. jujur, saya emang orangnya ceriwis, tp biasanya saya pasti akan bersikap kalem sama orang2 yang baru saya kenal, tapi keheningan ini gak boleh di biarkan, akhirnya saya pun bersuara, berbasa basi dgn mas aul krna emang cm sama dy yg udh brkomunikasi mskpun lwt sms.. lalu akhirnya saya mengajak ngobrol mb' Sri (disini jg masih manggil mb'..haha ) si mas aul bercakap2 dengan si Hijry, si Ayu sibuk dgn Hpnya, saya tahu dy bgtu karna canggung dan bingung mesti ngapain, akhirnya saya mmberitahu dy untuk mengobrol dgn mb' Sri jg.. Menu datang, saya memesan Roti bakar coklat keju + Jus Jeruk, bgtu tw yg lainnya pd mesen minum doank, saya malu. tp masa bodo ah, soalnya pas td saya searching d internet, katanya Roti bakar coklat kejunya enak..haha. suasana hening lagi, saya menelfon mbak Anis, menanyakan keberadaannya.. ternyata dia sudah hampir dekat.


Mbak Anis datang, meminta maaf karna telat, mengobrol sbntar, lalu memesan minum.. Sembari menunggu pesanan datang, acara pun di mulai oleh sang sesepuh/admin alias mas aul, menceritakan asal muasal bloof lalu memperkenalkan diri masing2.. lalu ketegangan pun berangsur angsur mulai berkurang, sibuk mengobrol dan bertanya satu sama lain.. setelah saya telfon, akhirnya kk tingkat saya di kampus yg jg anggota bloofer, yaitu kak Riza pun dtg. Lagi2 orang yg saya ajak dtg diemnya bukan main, saya pun menyuruh dia untuk memperkenalkan diri dan mengobrol dgn yg lain. Lalu mas Aul dan hijry memesan Roti bakar Coklat Keju jg, plus mb' Anis yg memesan tambahan minum, haus bgt kayaknya.. :D sembari menunggu pesanan kedua dtg, Foto2 pun di Mulai, mas Aul dgn entengnya memanggil dan menyuruh mbak2 pelayan untuk memfoto kami ber7.. gak tanggung2 sampai 3 kali jepret, si mbak2 itu kayaknya sih kesel, kelihatan dr wajahnya :D maaf y mbak :)


Oh ya, kopdar nya makin berasa asik soalnya tiba2 turun hujan, walaupun gak deras2 bgt tapi cukup membuat suasana tambah sejuk + nyaman.. Gak terasa 2 jam lebih telah berlalu, bill pun diminta karena si hijry gak bsa berlama2 sebab ada agenda lain, saat plyannya dtg smbi mmbawa bill, saya dan cewek2 lainnya sdg asik mengobrol, bgtu plyannya pergi, saya tersadar klo blm ngasih uang dan buru2 melihat kesekitar, ternyata mas aul yg berada di depan saya sdg memegang dompet, memasukkan lg k kantong, lalu pura2 nunduk sambil mainin hp, ntah sok cool atau apa saya gak tw, saya dan yg lainpun akhirnya sadar klo kami sedang DITRAKTIR oleh mas Aul, bukannya berterima kasih, kami malah ngakak dan bilang sering2 aja utk kopdar brg kami, kami do'ain smga kerjanya d pindahkan ke Medan..hahaha :D stlh ngobrol lg sbntar akhirnya si Hijry pamit. Gak berapa lama, Saya, Ayu, Kak Anis, dan Kak Sri ( udah manggil kk, mereka g mw d panggil mb' sih :D ) pun nyusul berpamitan untuk sholat Ashar di Mesjid yg ada di sekitar situ sekalian pulang. Mas Aul dan Kak Riza masih menunggu hujan reda karna mas Aul gak bawa mantel. Setelah sholat, kami pun ngobrol sbntar, dan akhirnya pulang.


Sebenarnya masih banyak lagi kesan yg ingin saya ceritakan, terutama tentang si GULA.. cuma nnti kasihan yg baca,  kepanjangan, hehe.. saya harap Kopdar ini adalah awal untuk persahabatan kita yg lebih indah lagi, persahabatn yg lebih dari sekedar persahabatan :) salam bloofers ^^



26 komentar:

  1. wahaha,

    anis juga kelupaan loh sama cerita gula yang gak boleh dibungkus itu.

    biarin deh jadi kenangan di kepala masing2 aja..:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..jangan pernah lupakan si gula kak.. dy dibayar juga looh :D

      Hapus
  2. Senengnya, akhirx kesampean juga kopdaranx,kopdar pertamax dihadiri sm admin euy, bangga dong...

    aiih, jd ingat sm kopdar pertamaku dengan Blofers Makassar ^_^

    #salam ukhuwah buat blofers Medan yah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. udah dihadirin admin, di traktir pula.. admin yg sungguh baik hati dan pengertian :D
      salam ukhuwah jg buat bloofers Makassar mbak, smoga segera di pertemukan dlm kopdar nasional.. aamiin :)

      Hapus
  3. wah sering2 ngajak kopdar ama mas Aul, siapa tau dia berbaik hati lagi utk traktir, tapi kalo bloofers medan udh sekampung msh mau traktir lagi apa gak ya...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..mas aul bilang, mendingan kerjanya dipindahin ke Medan dan nraktir kami dari pada harus kerja terus di Sigli.. semoga ucapannya beneran..tp klo angotanya udh sekampung, kayaknya bakal mikir deh mas insan :D

      Hapus
  4. Salah satu rahasia kenapa Kopdar sebelumnya tidak jadi terlaksana adalah, "karena saya masih belum eksis (gabung) di Bloof"... :D
    Tapi merasa bersalah juga, karena tak sempat mengucapkan "TerimaKasih" atas traktiran bg Aul... -semogabeliaubaca- ^^"

    *ngomong2, backsound piano di blognya Mb' Ismi Keren!!! hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..pede bgt kamu hijry.. :p
      saya udh, udh berkali2 malah :D (sengaja, biar ditraktir lg.. hahaha )
      jgn manggil mb' donk..brasa tua saya :D, lagian kita sbaya tau..

      Hapus
  5. Alhamdulillah, udah dipanggil kakak ya sekarang :)
    Boleh sih manggil mbak, tapi kalo saya dapat suami orang Jawa ya.. Haha..

    Waduh, Hijry kepedean juga tuh.
    Padahal kopdar yg dulu ga jadi karena kakak masih di kampung loh Hijry :P

    Hmm, ada yang terlupakan dan ini paling penting. Ucapan terimakasih buat mas Aul.
    Makasih banyak ya mas Aul..
    Kalo tau ditraktir, harusnya saya pesan makan juga mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..wisuda dulu kak.. baru cari mas2 org jawa utk dijadikan suami :D

      haha..kak sri nya ikut kepedean juga..
      wkwk..pd nyesal kan gak mesen makan, utg saya psan roti bakar :p

      Hapus
  6. gak nyesel kan beli roti bakar hahaha, :D. Bantu doa saja biar saya pindah ke medan, biar bisa traktir adik2 lagi haha sok tuaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyesel mas, nyesel kenapa saya cm mesen roti bakar dan jus jeruk :p
      aamiin..
      traktir lagi ? jangan mas aul..
      jangan segan2 dan jangan samapai gak jadi mksdnya :D

      Hapus
  7. subhanallah.. smoga ukhuwahnya tetap terjaga hingga akhir waktu.. amin ya Allah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ^^ makasih udh mw mmpir ya erlangga :)

      Hapus
  8. mbak lastri yang mana ntuh??jilbab ungu ya???wah akhirnya medan bisa kopdaran...
    slamat..slamat^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak uty, saya yg jilbab ungu :)
      yups..akhirnya :D
      btw, mkasih y udah mw mampir ^^

      Hapus
  9. wah aceh keduluan medan nih,alhamdulillah saya udah kopdar sama blofers jakata hehe..asik banget ya kopdarnya, ntar kalau kopdar aceh hadir juga ya lastri, kita minta sang admin yg traktir juga hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya nih kak tia..
      insyaAllah kak tia, klo waktu kopdar aceh nya pas lbur kuliah,lastri usahakan dtg :)
      haha..kk tia kan admin jg..berarti yg bayar kak tia + mas aul donk.. asik, makannya double :p

      Hapus
  10. wah... perasaan bloofers medan sama semua..

    deg degan pas ingin bertemu. setelah bertemu jadi ketagihan.... \\


    salam

    BalasHapus
  11. semoga ini bukan kopdar pertama yaa.. hehe.. ayoo medan, kapan main ke palembang?? :p

    BalasHapus
  12. wow... seru dan asyik banget ya kopdarnya....
    semoga segera ada kopdar Bloofers Jogja supaya aku juga ikutan....

    BalasHapus
  13. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  14. semangat buat para bloofers medan...salam silaturahmi sesama blogger


    Kunjungan sore sambil mengundang rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    Salam Bahagia
    Sukses selalu

    BalasHapus
  15. acara kopdar yang menyenangkan sekali; semoga setelah kopdar semakin semangat ngeblog ya....

    salam blogger persahabatan

    BalasHapus
  16. waah seru banget ya, walopun awal2 canggung tp pasti tetep punya kesan masing :)

    salam kenal

    BalasHapus
  17. wah kayanya seru banget acara kopdarnya

    BalasHapus

pembaca yang baik adalah mereka yang meninggalkan jejak ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini